cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat sangat dibutuhkan untuk remaja remaja yang resah dengan timbul nya jerawat akibat proses kedewasaan.

Tips Cara Aman Menghilangkan jerawat di Hidung

cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat,cara memutihkan kulit.

Tips Cara Aman menghilangkan jerawat pada hidung? Hayoo apa? pasti semuanya pernah ngalamin kan, tips tercepatnya adalah memencetnya langsung sampe meletus, tapi alau jerawatnya belum "mateng" pasti rasanya sangat sakit, alih-alih jerawatnya kempes malah terjadi iritasi dan inferksi, ujung-ujungnya sakit berlebihan pada bagian idung. Bagaimanapun jerawat adalah masalah kita bersama terutama yang memiliki wajah yang berminyak. Tul gak?

Kalau kulit wajah anda sensitif, memproduksi minyak berlebih pastinya akan mudah banget mengalami jerawat. Jerawat bisa muncul kapan saja, biasanya paling umum karena kotoran yang berbaur dengan minyak sehingga menyumbat lubang pori-pori. Bukan hanya disebabkan kotoran dari luar seperti debu, asap dan lainnya, melainkan bisa juga kotoran dari dalam atau kulit muka anda itu sendiri, misalnya sel kulit muka yang mati akan menjadi kotoran dan jika bercampur dengan minyak berlebih akan menyumbat pori-pori juga, akibatnya akan timbul jerawat.

Jadi terkadang kita sudah berprilaku sehat dengan merawat wajah seadanya, namun si jerawat masih aja tetep muncul. Beberapa bagian wajah yang kerap timbul jerawat adalah di Hidung atau juga di jidat. Bagian hidung paling banyak memproduksi minyak sehingga otomatis bagian ini yang paling mudah terjadi jerawat. Pasti jengkel banget kalau idung udah berjerat apalagi kalau pas sakit-sakitnya, rasanya untuk sujud atau mencuci muka terasa sakit banget. Nah, bagaimana cara mengatasi jerawat dihidung dengan aman?


cara menghilangkan jerawat di wajah aman

1. Diamkan

Jerawat bukanlah sebuah penyakit yang mematikan, apalagi jenis jerawat yang anda alami yang biasa saja, ketika hidung terkena kotoran maka akan timbul jerawat. Satu-satunya cara yang paling aman yang bisa anda lakukan adalah mendiamkannya saja, biarkan sampai jerawat itu mengempis dan terasa tidak sakit dan kering. Nah pada saat itu anda bisa memencetnya untuk mengeluarkan kotoran yang sudah kering. Rasanya tidak begitu sakit justru menyenangkan karena berhasil mengeluarkan kotoran tersebut. Tapi ingat, sebelum memencet kotoran bekas jerawat sebaiknya basuh dulu tangan anda dengan sabun hingga besrih untuk menghindari masuknya kuman.

2. Mengobati dengan Bahan Alami
Ada banyak cara untuk mengobati jerawat hingga hilang. Namun yang paling aman dan baik adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Nah bahan ini di klaim tidak memiliki efek  samping. Bahan apa saja yang biasa digunakan?
Putih Telur
Gunakan putih telur dan oleskan ke bagian jerawat di hidung. Oleskan hingga mengering dan diamkan sekitar 20 menit kemudian basuh dengan bersih.
Tomat
Gak perlu ribet, sobat tinggal petik sayuran tomat yang sudah matang dikebun, kemudian cuci sampai bersih. Belah menjadi beberapa bagian kemudian oleskan pada jerawat di hidung. diamkan sampai mengering sekitar 20 menit sampai 1 jam, kemudian basuh dengan air bersih.
Lidah Buaya
Hampir sama caranya dengan sayuran tomat, namun kali ini sobat menggunakan Liday Buaya bagian dalamnya atau dagingnya. Oleskan pada jerawat dihidung, diamkan hingga 30 menit sampai 1 jam hingga mengering, dan basuh dengan air bersih.
Dan masih banyak lagi cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di hidung. Cara-cara diatas adalah yang paling aman anda lakukan dan bisa dilakukan setiap saat karena bahannya mudah didapat. Hanya saja anda harus sabar menggunakannya, mungkin butuh sekitar 3 sampai 4 hari hingga jerawat itu mengempis dan sembuh.

Namun alangkah baiknya jika anda rutin menjaga bagian wajah, cukup dengan membersihkan muka secara rutin tiap hari maka InsyaAllah jerawat akan sulit muncul di wajah anda juga di hidung anda. So, Informasi mengenai menghilangkan jerawat di hidung dengan aman ini bisa bermanfaat bagi anda.

cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat,cara memutihkan kulit.

Tips Cara Aman Menghilangkan jerawat di Hidung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: