cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat sangat dibutuhkan untuk remaja remaja yang resah dengan timbul nya jerawat akibat proses kedewasaan.

Pengertian dan Penyebab Timbulnya Jerawat diwajah

cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat,cara memutihkan kulit.


Pengertian dan Penyebab Jerawat: Jerawat, sobat pasti paling gak mau kalau wajah sobat berjerawat kan. Padahal menurut seorang peneliti bernama Kligman pernah mengatakan kalau "tidak ada seorangpun diseluruh dunia yang tidak berjerawat". Mungkinkah? Tapi saya tidak sependapat, pasti ada dari sekian milyar orang didunia masa gak ada satupun yang gak berjerawat. Pasti ada!

Pengertian Jerawat!

Yeah, secara umum jerawat ya timbul benjolan dengan ukuran tertentu di wajah kita, sebenernya gak hanya wajah yang berjerawat, tapi bagian lain seperti punggung juga kerap timbul jerawat. Benjolan tersebut timbul karena adanya penyumbatan pori-pori sehingga akan terjadi penggumpalan nanah dengan kadar kecil. Akhirnya meradang dan membesar sampai matang dan siap dipencet.

penyebab jerawat di wajah

Kalau wajah kita mengalami radang akibat jerawat tentu saja rasanya sakit, tapi kalau udah matang sehingga tinggal dipencet dan keluar kotoran nanah yang udah mengeras rasanya puas banget kan. Saya sendiri termasuk orang yang kadang-kadang mukanya berjerawat. Biasanya hal ini dipengaruhi oleh jenis kulit muka, seperi berminyak, kering atau campuran.

Penyebab Jerawat

Penyebab jerawat bermacam-macam, tapi secara umum dibagi menjadi dua, yakni sebab internal dan eksternal. Ini sih teori keseharian saya. Biasanya kalau saya bergadang diluaran sampai dini hari, kemudian tidur, dan bangun dipagi harinya udah terasa tuh sakit dibagian wajah, lama-kelamaan maka semakin besar dan jadilah jerawat. Atau kamu yang lagi datang bulan/haid pasti muncul jerawat di wajah akibat peningkatan hormon. Tapi yang pasti, produksi kelenjar yang terlalu banyak sehingga membuat pori-pori tersumbatlah yang membuat jerawat. Anda paham kan internal dan eksternal?

Saat kita sedang beraktifitas ekstra sehingga mengeluarkan banyak kelenjar minyak, apalagi jenis muka kamu adalah muka berminyak, maka siap-siaplah saat itu juga jika dikulit kamu terdapat sel kulit yang mati, maka kelenjar minyak akan menggumpal dengan sel kulit sehingga menyumbat lubang pori-pori dan mulai deh gunung kecil tumbuh (jerawat).

Kotor dan Bakteri Timbulkan Jerawat

Tak hanya itu, Penyebab Jerawat lainnya yakni kondisi kotor yang paling dominan terhadap timbulnya jerawat. Karena pada saat kotor pasti terdapat banyak bakteri. Sobat pasti pernah saat panas-panasan kemudian berdebu ditambah muka berminya, pastinya kondisi tersebut merupakan penyebab jerawat yang paling sering dialami.

cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat,cara memutihkan kulit.

Kosmetik dan Obat-obatan

Percaya atau tidak, seseorang yang aktif menggunakan kosmetik maka dirinya rentan terhadap jerawat. Anda boleh riset sendiri deh, pasti pernah menemukan seseorang yang dulunya wajahnya bersih tanpa jerawat, tapi dengan seketika kulit wajahnya penuh dengan jerawat. Bahkan jerawat akibat kosmetik atau bahan kimia biasanya cenderung besar dan seperti penyakit, atau bisa dikatakan seperti jerawat batu. Sehingga penanganannya harus secara medis.

Hal ini pernah terjadi kepada salah satu kawan saya, Padahal saat itu kulitnya bersih dan mulus. Hingga suatu saat dia menggunakan kosmetik pelindung wajah, entah merek apa sehingga dia hampir setiap hari menggunakan kosmetik tersebut, hingga akhirnya timbul benjolan seperti bisul (Jerawat dengan ukuran besar). Akhirnya dia harus rutin ke dokter spesialis untuk mengobatinya. memang sembuh, tapi tidak 100% menghilangkan bekas jerawat, Kulit menjadi tidak rata dan banyak lubang kecil.

Penyebab Timbul Jerawat lainnya yakni obat-obatan. Banyak kasus ketika orang mengkonsumi obat-obatan seperti kortokosteroid mampu meningkatkan aktifitas bakteri pathogen, hal ini tentu saja bisa menimbulkan jerawat di wajah anda.

Kesimpulan Seputar Jerawat

Pengertian jerawat? udah tau lah yang benjol, nyeri, menjengkelkan, dan pengennya di pencet terus. Biasanya diwajah, bikin gak pede. Kalau jerawat di hidung sakitnya gak karuan. Cara mengatasinya? Ya diemin aja lah, lebih baik sih mencegah daripada mengobati. Pola hidup sehat, wajah selalu bersih, jangan sembarangan pegang kulit wajah kalau tangan lagi kotor. dan kalau jerawat udah timbul, jangand ipencet, kalau gak diobatin, lebih baik didiemin saja sampai matang, nanti kalau udah gak sakit dan nanahnya kering, bisa dipencet dengan alat atau tangan yang steril agar tidak timbul jerawat baru.

Yupz, demikian ulasan singkat mengenai pengertian dan Penyebab timbulnya Jerawat di wajah. Sebenarnya masih banyak sebab-sebab jerawat lainnya serta cara mengatasinya, kita akan bahas lebih lanjut diartikel selanjutnya. Semoga artikel ringan ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian. Salam.

cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat,cara memutihkan kulit.

Pengertian dan Penyebab Timbulnya Jerawat diwajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: hawai adjja

0 komentar:

Posting Komentar