cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat sangat dibutuhkan untuk remaja remaja yang resah dengan timbul nya jerawat akibat proses kedewasaan.

Cara Merawat Wajah dan Mencegah Timbulnya Jerawat

cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat,cara memutihkan kulit.

Cara Merawat Wajah dan Mencegah Timbulnya Jerawat. Semua orang menginginkan wajah yang mulus bersih, terlihat berseri dan bercahaya, siapapun yang melihat wajah itu pasti rasanya bikin tenang dan adem. Namun, ketika muncul bintik kecil yang dinamakan jerawat, impian memiliki kulit muka  bersih pun hilang seketika, apalagi jika jumlah jerawatnya semakin bertambah. Ujung-ujungnya kita jadi gak pede untuk berinteraksi dengan orang lain.

Seperti diketahui, ada banyak faktor penyebab timbulnya jerawat, bisa dari faktor lingkungan seperti lingkungan yang tidak sehat yang banyaknya kotoran dan debu, faktor makanan dan gaya hidup yang tidak sehat, juga faktor peningkatan hormon tertentu. Selain itu, Faktor jenis kulit anda juga mempengaruhi timbulnya jerawat. Biasanya jenis kulit berminyak akan rentan terhadap jerawat karena mampu menyumbat pori-pori pada kulit. Lantas bagaimana cara merawat Wajah Berminyak agar tidak timbul jerawat?

Cara Merawat Wajah dan Mencegah Timbulnya Jerawat

Merawat wajah Agar Tidak Terkena Jerawat

Pada dasarnya merawat wajah tidaklah susah, tetapi perawatan wajah juga ditentukan oleh jenis kulit anda, apakah jenis kulit anda tergolong kulit berminyak, kulit kering, atau kulit kombinasi. Tapi pada dasarnya merawat wajah agar tidak jerawatan cukup melakukannya dengan hal berikut ini:

1. Rutin Membersihkan Wajah
Terkadang kita malas untuk membersihkan wajah, biasanya kalau kita habis beraktifitas ringan sehingga kita berpikiran gak perlu membersihkan wajah. Padahal, bisa saja kan kulit wajah kamu terkena kotoran yang mampu menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat.

Islam justru mewajibkan pemeluknya untuk selalu membersihkan wajah, walaupun tidak disuruh secara langsung, tapi penerapannya ada pada waktu-waktu shalat 5 waktu dalam sehari. Dimulai dipagi hari ketika kita bangun tidur.

Ketika kita bangun tidur, kadang kulit wajah kita terasa lengket berminyak, kemudian kita bersihkan dengan air wudhu yang bersih sehingga melepaskan setiap kotoran yang menempel. Selain subuh, waktu Dzuhur atau tengah hari juga menjadi waktu yang tepat untuk membersihkan wajah setelah lama beraktifitas dari pagi. Disambung oleh Waktu ashar sekitar setengah 3 sore. Magrib sekitar jam 6 sore dan waktu malam sebelum beristirahat sekitar jam 7 malam. Semuanya sudah diatur oleh Allah SWT agar kita menjaga wajah kita agar selalu bersih. Jika anda menerapkan cara ini, kemungkinan untuk wajah berjerawatpun akan kecil, bahkan wajah akan nampak bersih bercahaya. Inilah cara yang paling ampuh merawat wajah agar tidak jerawatan.

cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat,cara memutihkan kulit.


2. Perbanyak Minum Air putih dan Konsumsi Buah-Buahan
Dalam tubuh manusia terdiri dari 90% bagian tubuh yang mengandung air. Oleh sebab itu, air menjadi sangat penting bagi tubuh manusia, kekurangan air dapat mengakibatkan dehidrasi, gangguan perncernaan dan gangguan organ lainnya. Air dapat membantu memperlancar pencernaan, membantu mengeluarkan zat sisa metabolisme, mempertahankan suhu tubuh, transportasi nutrisi dan lain sebagainya.

Selain itu, mengkonsumsi 3 liter air atau setara dengan 8 gelas setiap hari, maka wajah akan tampak bersih dan sehat, akan terhindar dari berbagai macam gangguan pada kulit. Berikut manfaat dari banyak mengkonsumi Air putih:

  • a. Memperlancar Sistem Pencernaan
  • b. Menjadi Awet muda
  • c. Mencegah penyakit Jantung
  • d. Mengeluarkan racun dalam tubuh
  • e. Penyeimbang sistem getah bening
  • f. menjaga berat badan tubuh
  • g. Mencegah penyakit batu ginjal
  • h. Menjaga mood
  • i. Menjaga kebersihan maupun kesehatan Gigi dan mulut
  • j. mengurangi rasa kram dan terkilir
  • k. Memperlancar buang air besar
  • l. Mengurangi resiko kanker
  • m. Berpikir lebih baik

Selain manfaat mengkonsumsi air diatas, ada manfaat yang lain yang tidak kalah baiknya untuk kesehatan kulit, termasuk kulit wajah selain terhindar dari jerawat yakni diantaranya adalah mampu memperlambat terjadinya penuaan dini karena dapat menjaga kelembapan kulit dan meberikan nutrisi yang cukup untuk meregenerasi sel-sel kulit yang sudah mati. Membuat kulit menjadi lebih elastis. Bahkan dikatakan, meminum cukup air putih jauh lebih baik ketimbang menggunakan cream tropikal.

Sementara Buah-buahan dikenal sangat baik untuk kesehatan juga kecantikan wajah. Perawatan Wajah dengan mengkonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan. Selain kaya dengan manfaat karena mengandung banyak vitamin dan mineral, juga tidak ada efek samping, Justru malah enak kan. Kalau anda teliti, ada banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan yang berasal dari buah. Berikut ini Buah-buahan yang bagus untuk merawat wajah dan terhindar dari jerawat diantaranya, Jeruk, pepaya, anggur, apel, bengkoang, lemon, alpukat dan lain sebagainya.

Merawat wajah dengan Bahan Alami:

Merawat wajah dengan Bahan alami mampu mencegah timbulnya jerawat karena bahan alami tidak menimbulkan efek samping, berbeda dengan bahan kimia lain yang terkadang tidak cocok dengan jenis kulit kita. Bahkan sayangnya, kita tidak akan tahu terlebih dahulu apakah bahan kimia tersebut cocok atau tidak dengan jenis kuli sebelum kita mencobanya. jadi lebih baik, gunakan bahan alami, seperti membuat masker dengan bahan dasar alpukat, atau masker yang berbahan dasar putih telur dan madu, bahkan diantara masker alami tersebut mampu menghilangkan bekas hitam jerawat.

selain cara-cara diatas, anda juga diharapkan mampu menjaga pola hidup sehat dengan mengurangi makanan siap saji yang terkenal tidak baik untuk kesehatan. Rajin lah berolah raga minimal 30 menit setiap hari. Usahakan selalu rileks, jauhi dari pikiran sress.

Kesimpulan:

Merawat wajah secara rutin dapat mengindarkan kulit dari jerawat. Lebih baik merawat wajah agar selalu nampak bersih dan bersinar ketimbang menggunakan make up yang berlebihan, apalagi mengandung unsur kimia yang tidak baik bagi kulit. Lebih baik mencegah dari pada mengobati jerawat. Kalau sudah semakin banyak jerawat yang timbul, sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit.

cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat,cara memutihkan kulit.

Cara Merawat Wajah dan Mencegah Timbulnya Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar