cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat sangat dibutuhkan untuk remaja remaja yang resah dengan timbul nya jerawat akibat proses kedewasaan.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat di Wajah

cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat,cara memutihkan kulit.


Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat di Wajah.Jerawat memang bikin jengkel bagi banyak orang. termasuk saya sendiri, kalau udah muncul benjolan jerawat di wajah, apalagi dihidung dengan rasa sakitnya yang minta ampun, rasanya pengen cepet-cepet jerawat ini meletus. Tapi tetep saja kita harus sabar, alih-alih dipencet agar cepat keluar kotoran nanahnya, nanti malah kena infeksi dan makin parah.

Jerawat timbul karena adanya penyumbatan pada pori-pori kulit diwajah. Biasanya penyumbatan itu diakibatkan oleh kotoran baik dari dalam maupun dari luar. Kalau dari luar bisa dari debu atau partikel lain yang mengandung bakteri,sementara dari dalam bisa karena peningkatan hormon atau karena sel kulit yang mati dan bercampur dengan minyak dan menutupi pori-pori. mengenai apa itu jerawat serta penyebab timbulnya jerawat, anda bisa mengecek diartikel sebelumnya yang berjudul "pengertian dan Penyebab Timbulnya jerawat di Wajah".

cara menghilangkan bekas jerawat diwajah

Permasalah datang setelah jerawat di wajah menghilang, yakni menghilangkan Noda hitam bekas jerawat yang masih tersisa. Noda hitam bekas jerawat tersebut sangat sulit dihilangkan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Banyak produk kecantikkan yang menawarkan mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Tapi sebenarnya produk tersebut hanya mampu menyamarkan saja. Salah satu cara paling efektif yang sering dilakukan adalah dengan penggunaan make up untuk menutupi noda tersebut. tapi hal ini tentu saja hanya versifat sementara.

Agar Jerawat Tidak Menimbulkan Bekas Noda Hitam

Sebenarnya cukup mudah agar jerawat tidak menimbulkan bekas. Yakni pada saat kulit muka terkena jerawat, kita hanya perlu membersihkannya setiap hari dengan menggunakan air. Selain itu usahakan menahan diri untuk tidak menekan (mencet) jerawat dan memaksanya untuk mengeluarkan kotoran didalamnya karena Hal itu akan menimbulkan noda hitam yang sangat sulit dihilangkan.

Kita sering sekali merasa tidak sabar untuk cepat-cepat memecahkan jerawat tersebut, sebaiknya tahan diri anda, biarkan jerawat tersebut sampai kering.

Usahakan muka yang berjerawat agar terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung. Hal ini karena mampu meningkatkan faktor resiko menimbulkan bekas jerawat. Usahakan asupan Vit E yang cukup untuk membantu mempercepat penyembuhan bekas noda jerawat.

Tips Memencet Jerawat Yang Aman Agar Tidak Berbekas

Jika anda suah gak sabar pengen mengeluarkan isi dari jerawat tersebut,sebaiknya lakukan langkah-langkah berikut ini, Langkah dibawah ini bukan tidak ada risiko sama sekali, namun bisa dilakukan secara aman.

  1. Pastikan, Jerawat yang akan anda pencet kondisinya sudah matang dan tidak bernanah. Artinya, hanya tinggal kotoran kering saja yang etrsisa didalam pori-pori tersbut.
  2. Pastikan, kondisi jari dan tangan anda dalam keadaan bersih dan sehat. Anda bisa menggunakan alkohol untuk membersihkannya karena efektip membunuh kuman.
  3. Pencet secara perlahan agar tidak terjadi lecet disekitaran jerawat. Setelah kotoran keluar, berikan cairan face tonic yang diusapkan dengan kapas.
  4. Jika akan memencet jerawat lainnya, usahakan basuh kembali tangan anda sampai benar-benar bersih. Hal ini untuk mengindari berpindahnya kuman.
  5. Basuh muka dengan air dingin atau es untuk menutup pori-pori.


Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Diwajah

Bekas hitam Akibat jerawat ternyata lebih menjengkelkan dibanding jerawat itu sendiri. Jerawat mungkin hanya butuh 1 minggu untuk sembuh, tetapi bekas hitam bisa berbulan-bulan. Berikut ini cara menghilangkan Noda hitam Bekas jerawat di wajah:

1. Menggunakan Kayu Cendana
Kayu cendana efektif untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya anda bisa mengolah katu tersebut menjadi pasta, sebagai campuran anda bisa menambahkan air mawar dan susu. Cara pemakaiannya tinggal dioleskan pada bekas jerawat dan diamkan selama semalaman penuh. Dipagi harinya anda tinggal membersihkannya dengan menggunakan air dingin atau es. Jika kulit terasa kering, anda tidak perlu semalaman untuk segera membersihkannya.

2. Masker Madu dan Telur
Bahan-bahan ini cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat, caranya anda tinggal membuat masker yang terbuat dari telur dan madu. Gunakan bagian putih telurnya saja, Kemudian oleskan masker tersbut kepadwa wajah.diamkan semalaman, dan bersihkan dengan air dingin dipagi harinya.

3. Menngunakan Lidah Buaya/Air jeruk Nipis/Bawang Putih.
Selain menggunakan masker alami diatas, anda juga bisa menngunakan lidah buaya, ambil bagian dagingnya kemudian oleskan kepada kulit wajah dengan bekas jerawat. lakukan hal ini secara rutin. Selain itu anda juga bisa menggunakan perasan air jeruk, oleskan kebagian kulit hitam, kemudian diamkan 10-15 menit dan bersihkan. Bawang putih juga cukup ampuh menghilangkan noda bekas jerawat diwajah, caranya haluskan bawang putih tersebut dan tempelkan pada muka yang berbekas jerawat.

4.Tomat dan Timun
Anda juga bisa menggunakan timun bagian dalam (kulit dalam) kemudian tomat. Gosok-gosokkan kepada kulit bekas jerawat selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin.

cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat,cara memutihkan kulit.


Produk kecantikan atau Obat jerawat

Saat ini banyak produk kecantikan berlabel obat jerawat beredar dipasaran, tak pelak produk tersebut bikin kita tergiur untuk membeli dan mengobatinya dengan harapan jerawat akan segera sembuh dan noda hitam bekas jerawat cepat hilang. Tapi sebaiknya anda hati-hati, walaupun produk kecantikan tersebut berlabel herbal, tapi tidak semuanya aman digunakan. Terkadang produk kecantikan tersebut aspal (asli tapi palsu) atau abal-abal. Ada beberapa hal yang bisa and alakukan sebelum membeli produk tersebut, yakni, lihat ijin produksi serta sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), cek tanggal kadaluarsa. Kemudian cek bahan-bahan yang terkandung didalamnya.

Ada beberapa bahan kimia yang berbahaya yang bisa menjadi perhatian anda, seperti:parabens, phthalates, merkuri, triclosan, propylene glycol, dan petroleum, Pilihlan produk kecantikan obat jerawat yang menawarkan bahan alami.

Demikian ulasan mengenai cara menghilangkan Noda hitam bekas jerawat diwajah. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Walaupun memang hampir setiap orang pernah mengalami jerawat, namun anda bisa mencegahnya dengan cara melakukan pola hidup sehat. Rutin selalu membersihkan wajah, kemudian perbanyak mengkonsumsi air putih. Jangan keseringan bergadang dan makan-makanan yang sehat dan bergizi. Cukupkan asupan Vitamin E untuk kulit lebih sehat dan cantik. Anda bisa memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Terimakasih,s emoga bermanfaat.

cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat,cara memutihkan kulit.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat di Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar