cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat sangat dibutuhkan untuk remaja remaja yang resah dengan timbul nya jerawat akibat proses kedewasaan.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat,cara memutihkan kulit.


Pertanyaannya, apakah ada cara menghilangkan jerawat batu secara alami? Tentu saja ada, tapi biasanya cara ini membutuhkan waktu lama. Nah, sebelumnya kita cari tahu dulu, apa itu jerawat? secara umum, jerawat adalah benjolan kecil yang biasa ada dikulit wajah, hal ini disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori oleh kotoran dari luar. Tidak hanya itu, kotoran dari dalam seperti sel kulit mati yang mengelupas kemudian bercampur dengan miyak akan juga sebagai faktor penyebab. Dilain itu ada faktor hormonal yang memperngaruhi timbulnya jerawat.


Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat secara alami memamng cukup mudah. dengan catatan bukan jerawat batu,Kalau anda tidak mau melakukan perawatan, anda tinggal diamkan saja jerawat tersebut sampai mengering, biasanya membutuhkan waktu antara 1 sampai 2 minggu, setelah kering anda bisa langsung memencetnya dengan tangan atau alat steril untuk mengeluarkan sisa kotoran jerawatnya.

cara menghilangkan jerawat batu diwajah

Tetapi jika anda ingin menggunakan bahan tertentu, gunakan bahan-bahan alami. bahan alami untuk menghilangkan jerawat selain jerawat cepat hilang, kulit anda juga akan nampak bersih dan mulus. Salah satu bahan alami adalah dengan menggunakan putih telur yang dicampur dengan madu. Caranya cukup mudah, anda tinggal siapkan satu buah putih telur, kemudian campurkan dengan sedikit madu, aduk hingga rata. Setelah itu olsekan kewajah yang berjerawat. Diamkan antara 15 sampai 20 menit, setelah itu anda basuh dengan air bersih yang dingin. Cara ini selain juga ampuh untuk mengangkat komedo.

Selain putih telur dan madu, bahan alami untuk menghilangkan jerawat adalah anda bisa menggunakan tomat. Caranya tinggal mengoleskannya kebagian kulit wajah yang berjerawat setelah tomat dibagi dua. Diamkan selama 1 jam dan setelah itu dibilas dengan air bersih, selain tomat anda bisa menggunakan Lidah buaya. bahan-bahan alami tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit anda. Sebaiknya lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara menghilangkan Jerawat Batu (Cystic acne)

Berbeda dengan jerawat batu, jerawat ini memiliki ukuran benjolan yang lebih besar dibanding jerawat biasa, bentuknya cukup kasar dan berwarna. dan biasanya akan menimbulkan rasa sakit akibat peradangan. Anda mungkin tidak akan percaya diri jika mengalami hal ini. Salah penanganan akan membuat peradangan menjadi semakin parah.

Adek saya pernah mengalami hal itu, saat dia sering bergadang sampai pagi, akhirnya timbul jerawat dibagian wajah samping. Jerawat tersebut digolongkan sebagai jerawat batu karena ukurannya juga cukup besar. Rasa sakit dan pegal membuatnya sering dipegang oleh tangan. Entah bagaimana, apakah karena dipencet atau gimana, akhirnya timbul peradangan lebih parah hingga mengakibatkan benjolan sangat besar layaknya bisul.

Nah, langkah terbaik untuk menjaga jerawat batu aga tidak parah, sebaiknya diamkan saja, jangan keseringan disentuh apalagi dipencet.

cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat,cara memutihkan kulit.


Cara menghilangkan jerawat batu bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami seperti pada jerawat biasa, anda tinggal melakukannya secara rutin dan sabar. Walau bagaimanapun, secara alami itu membutuhkan waktu tetapi aman, hasilnya akan berlipat karena kulit wajah akan lebih halus karena mendapatkan cukup vitamin dan nutrisi dari bahan alami. Cara ini juga cukup baik untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Bahan alami yang bisa digunakan menghilangkan jerawat batu, selain bahan diatas, anda bisa menggunakan kunyit. caranya cukup mudah, haluskan kunyit atau diparut, campurkan dengan sedikit madu, kemudian tempelkan pada jerawat batu anda. diamkan selama beberapa saat atau 1 jam, kemudian bilas dengan air bersih. Kunyit mampu menghilangkan nyeri akibat peradangan dan mampu mengobati peradangan tersebut.

Cara yang paling baik dan cepat menghilangkan jerawat batu lainnya yakni dengan pergi ke dokter, dokter spesialis sudah mengerti cara penanganannya sehingga bisa segera sembuh. Jangan malu untuk pergi ke dokter, walau bagaimanapun, jerawat batu cukup sulit disembuhkan jika tidak dengan penanganan khusus dan benar.

Demikian cara menghilangkan jerawat batu secara alami. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi anda. Lebih baik anda mencegah dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Jerawat memang menjengkelkan, jika and apenderita jerawat biasa, sebaiknya jangan sering dipegang, biarkan saja. tetapi jika anda penderita jerawat akut atau berlebih, sebaiknya perlu penanganan dokter karena selain mengobati jerawatnya juga ada penanganan khusus untuk menghilangkan bekas jerawat.

cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat,cara memutihkan kulit.


Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar